Prajurit Yonif 1 Mar Laksanakan Perawatan Tanaman Hydroponik

 

Prajurit Yonif 1 Mar Laksanakan Perawatan Tanaman Hydroponik

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Prajurit  Yonif 1 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman Hydroponik di belakang Markas Komando Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (09/09/2021).


Kegiatan yang dilakukan yaitu mengecek kondisi air dan larutan nutrisi dari tanaman Hidroponix memastikan selalu tersedia minimal 2-3 hari sekali sebagai upaya jangan sampai tumbuhnya jentik-jentik nyamuk, Cek selalu intensitas cahaya yang masuk jangan sampai terhalang dan membuat lingkungan lembab,  Cek media tanam supaya selalu dalam kondisi bersih, Cek kondisi tanaman supaya tumbuh dengan baik dan ideal, Bersihkan kotak penampungan minimal 1-2 minggu sekali supaya terhindar dari jentik-jentik nyamuk, Jaga sanitasi lingkungan selalu dalam kondisi bersih.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M Tr. Opsla menyampaikan bahwa budidaya tanaman hidroponik merupakan satu langkah penting dalam mendukung program ketahanan pangan Serta upaya sebagai sarana rekreasi bagi prajurit.

Disampaikan juga bahwa dalam melaksanakan kegiatan tersebut tetap menjaga protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151