PERAN PRAJURIT YONKES 3 MARINIR PASMAR 3 PAHLAWAN DITENGAH PANDEMI

 

PERAN PRAJURIT YONKES 3 MARINIR PASMAR 3 PAHLAWAN DITENGAH PANDEMI

www.mediapadjajaran.com - Untuk merealisasi program pemerintah dan mencegah penularan Covid-19, tim vaksinasi Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Pasmar 3 dipimpin Danton Yonkes 3 Marinir Letda Laut (K) Dady Herwanto, Amd.Kep., bersama tim vaksinasi UPTD Puskesmas Malawili melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac kepada masyarakat maritim di SMK Negeri 1 Kab Sorong, Jl. Apel Malagusa, Distrik Aimas, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (09/09/2021).


Para pelajar SMK Negeri 1 Kab. Sorong menjadi target utama dalam kegiatan vaksin ini, namun tak hanya itu masyarakat umum juga dipersilahkan jika berkenan melaksanakan vaksin dosis pertama maupun dosis kedua. 


Kegiatan vaksinasi tersebut diawali dengan rangkaian pendaftaran, pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, kemudian dilaksanakan input data dan screening oleh petugas kesehatan guna memastikan kondisi serta riwayat kesehatan calon penerima vaksin tersebut layak dan memenuhi syarat untuk divaksin. Bagi peserta yang belum memenuhi syarat ditunda sampai kondisi kesehatannya memenuhi syarat untuk divaksin pada vaksinasi gelombang berikutnya.


Ditempat berbeda, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyukseskan program pemerintah dalam memerangi wabah pandemi Covid-19 sekaligus meratakan jumlah prosentase masyarakat yang telah divaksin. 


"Disamping itu kita harus mematuhi prokes Covid-19, vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap virus, selain itu juga tetap mengutamakan pola hidup sehat," tambahnya. 

Dari 350 dosis yang disediakan, terlaksana 190 dosis dengan rincian masyarakat umum 24 dosis dan pelajar SMK Negeri 1 Kab. Sorong sebanyak 166 dosis.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151