RUMKITALMAR CILANDAK PERINGATI HARI JANTUNG SEDUNIA DAN BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HUT KE-76 TNI

 

RUMKITALMAR CILANDAK PERINGATI HARI JANTUNG SEDUNIA DAN BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HUT KE-76 TNI

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta)-Komandan Rumkital Marinir Cilandak (Danrumkitalmar) Kolonel Laut (K) dr. Ariyo Sakso Bintoro, Sp.U didampingi Ibu Ketua Cabang 3 PG Kormar Ny. Vanda Arya Sakso Bintoro,Sp.U. Peringati hari jantung sedunia dan melaksanakan bakti sosial Yang di gelar di Lapangan Apel RSMC Cilandak Jakarta Selatan. Selasa. (28/09/2021).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Ke-76 TNI yang juga bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia. Acara dipimpin langsung oleh Komandan Rumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Ariyo Sakso Bintoro, Sp.U dan diikuti oleh segenap civitas hospitalia beserta ibu Ketua dan anggota Jalasenastri cabang 3 PG Kormar, para Kepala faskes jejaring wilayah Jakarta selatan dan juga warga lansia prolanis binaan Rumkital Marinir Cilandak. 


Dalam acara tersebut dilaksanakan kegiatan senam jantung sehat, rekam jantung (EKG) massal dan juga donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan bhakti kepada masyarakat umum sekaligus penghargaan kepada insan - insan tenaga kesehatan yang selama masa pandemi covid 19 ini berperan sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi covid 19. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan sembako kepada warga lansia prolanis binaan Rumkital Marinir Cilandak sebagai wujud TNI AL peduli TNI AL berbagi. 


Dalam sambutannya, Komandan Rumkital Marinir Cilandak berpesan " Bahwa kita semua harus betul - betul peduli dengan kesehatan jantung kita dengan cara aktif bergerak dan berolahraga, khususnya di era pandemi Covid-19 ini." 

Kegiatan ini, dihadiri oleh 286 peserta, 156 pendonor darah dan 44 orang warga lansia prolanis yang mengikuti pemeriksaan rekam jantung (EKG) massal. Acara diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh peserta dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151