WADANKORMAR HADIRI UJI COBA SENJATA ASSAULT RIFLE VSK 100-223

 

WADANKORMAR HADIRI UJI COBA SENJATA ASSAULT RIFLE VSK 100-223

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta) Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP. menghadiri uji coba senjata Assault Rifle VSK 100-223 Buatan Great Bear Technology Bugaria LTD oleh PT. Berdikari Muda Persada yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (07/09/2021). 

Senjata Assault Rifle VSK 100-223 ini sendiri merupakan senjata jenis senapan serbu untuk perorangan yang berasal dari negara Bulgaria dan mempunyai kaliber 5,56 mm. 


Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Kepala Dinas Penelitian Pengembangan Angkatan Laut (Kadislitbangal) Laksma TNI Agus Karminto, S.E., presentasi melalui video singkat dan penjelasan dari perwakilan PT. Berdikari Muda Persada tentang karakteristik dari senjata Assault Rifle VSK 100-223 dan dilanjutkan dengan sesi diskusi serta tanya jawab. 


"Uji coba ini sangat diperlukan sebagai masukan dari calon pengguna  pihak Dislitbangal tentang apa-apa saja kekurangan yang ada pada senjata ini sebelum benar-benar senjata ini diadakan untuk para prajurit TNI AL melalui Kementerian Pertahanan, sehingga kita sebagai end user dapat menggunakan dan memanfaatkan senjata ini dengan sebaiknya-baiknya," ujar Kadislitbangal Laksma TNI Agus Karminto, S.E. 


"Untuk itu, manfaatkan uji coba dengan semaksimal mungkin dengan tetap memperhatikan faktor keamanan pada setiap uji coba menembak," pesan Kadislitbangal mengakhiri sambutannya. 


Pada uji coba tersebut, senjata diuji tingkat keakurasian dan kehandalannya setelah direndam di berbagai kondisi, seperti direndam di air laut, di lumpur dan di pasir yang kemudian ditembakkan oleh salah satu penembak dari prajurit Korps Marinir Serma Mar Asep Mulyadi dengan mode tembakan tunggal maupun mode tembakan otomatis. 


Hadir pada kesempatan tersebut, Pati Sahli Kasal bidang Ekojemen Brigjen TNI (Mar)  I Made Wahyu Santoso, Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Asintel Dankormar, Aslog Dankormar, Asrena Dankormar(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151