NAKES RUMKITALMAR LANMAR SURABAYA LAKSANAKAN VAKSIN DOSIS 3 MODERNA

 

*NAKES RUMKITALMAR LANMAR SURABAYA LAKSANAKAN VAKSIN DOSIS 3 MODERNA*

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Surabaya). Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit TNI AL Marinir (Rumkitalmar), Ewa Pangalila Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, melaksanakan  vaksinasi Dosis 3 Moderna, di Rumkitalmar Ewa Pangalila, Gunung Sari, Surabaya, Jum'at, (29/10/2021).


Pemberian vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan sesuai instruksi Presiden agar keselamatan tenaga kesehatan lebih terjamin karena dengan pemberian dosis ketiga maka imun garda terdepan yang menangani pasien COVID-19 semakin tinggi, ungkap Komandan Rumkitalmar (Danrumkitalmar) Letkol Laut (K) dr. Yusuf Wibisono, Sp.BS., selesai melaksankan Serah Terima Jabatan sebagai Danrumkitalmar yang baru.


"Karena dengan booster atau vaksin ketiga, maka imunitas nakes semakin tinggi. Saya minta untuk segera dipercepat," ungkap Danrumkitalmar. Dia menjelaskan rendahnya cakupan vaksinasi dosis ketiga bagi para nakes, karena tidak bisa semua nakes langsung disuntik serentak apalagi efeknya dinilai cukup keras.


"Karena kalau suntik biasa ada panas, ada gejala-gejala. Jadi pelaksanaannya itu tidak semua satu kali. Jadi tidak bisa satu kali, kalau disuntik semua satu kali tidak ada yang melayani pasien," ujar Danrumkitalmar.


Kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut dengan sasaran 28 personel nakes RS Ewa Pangalila dengan melibatkan 9 orang petugas dari nakes RS Ewa Pangalila.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151