Prajurit Yonif 3 Marinir Perdalam Materi Senjata MGL

 

Prajurit Yonif 3 Marinir Perdalam Materi Senjata MGL

www.mediaoadjajarwn.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan pendalaman pengetahuan senjata Multiple Grenade Launcher  (MGL) di Kelas Lapangan Yonif 3 Mar Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (26/10/2021).


Multiple Grenade Launcher (MGL) merupakan senjata jenis pelontar granat dan menjadi perlengkapan tempur yang melekat di jajaran pasukan infanteri Korps Marinir. Jenis senjata MGL yang digunakan di Batalyon Infanteri 3 Marinir adalah jenis MGL single shot dan standalone (terpisah dari senapan serbu) berkaliber 40 mm buatan Afrika Selatan tahun 1983.


Sebagai pasukan Infanteri seluruh prajurit Yonif 3 Marinir dituntut harus bisa dan menguasai senjata yang mempunyai berat 5,3 kg tersebut. Dalam pendalaman materi kali ini seluruh prajurit diajarkan teknik dan taktik penembakan yang benar, teknik membidik dan juga perawatan senjata.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA yang diwakili oleh Pater Yonif 3 Mar Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo menyampaikan bahwa kemampuan menembak MGL merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh prajurit Infanteri guna mendukung tugas tugas operasi tempur, laksanakan kegiatan tersebut dengan semangat dan pahami seluruh materi yang disampaikan pelatih.(litbangMPNI)

Sumber Berita dari Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151