TAKLUKKAN MEDAN PAPUA, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

 

TAKLUKKAN MEDAN PAPUA, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV tahun 2021, Prajurit "Kakatua Raja Sakti" Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Pasmar 3 menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) yang dilaksanakan di Jalan Baru Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (21/10/2021). 


Latihan ini diawali dengan apel pagi peserta dilanjutkan pengecekan tensi darah oleh tim kesehatan, pengecekan tensi peserta latihan bertujuan untuk mengukur tingkat kesiapan fisik peserta pada pelaksanaan latihan nantinya.


Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan hanmars yang ditempuh dengan jarak 10 Km, dimana peserta latihan dibagi menjadi 6 gelombang dengan setiap gelombang berjumlah 10 personel. 


Wakil Perwira Seksi Operasi (Wapasiops) Yontankfib 3 Marinir Kapten Mar Heldi Salim Latuconsina menjelaskan bahwa latihan ini merupakan wujud pemeliharaan kesiapan dan kemampuan perorangan prajurit dalam menghadapi penugasan kedepannya yang semakin kompleks. Selain itu juga latihan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan secara bertingkat, berjenjang dan berlanjut pada setiap triwulan nya. 


Pada latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit Menkav 3 Marinir dan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151