Danlantamal X hadiri Apel gelar Pasukan Hawa Cartenz Pengamanan Peparnas XVI Papua 2021

 

*Danlantamal X hadiri Apel gelar Pasukan Hawa Cartenz Pengamanan Peparnas XVI Papua 2021*

 www.meriapadjajaran.com - Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI Mar Feryanto P Marpaung mengikuti apel gelar Pasukan Hawa Cartenz Pengamanan pelaksanaan Peparnas XVI Papua tahun 2021 bertempat di Lapangan Rastarasmara SPN Polda Papua, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Senin, 01/11/2021.

Maksud dan tujuan kegiatan yaitu dalam rangka Apel Gelar Pasukan yang tergabung dalam Satgas Hawa Cartenz 2021 yang dikoordinir oleh Polda Papua dalam melaksanakan Pengamanan pelaksanaan Peparnas XIV Papua tahun 2021.

Bertindak selaku Pimpinan apel Wakapolda Papua Brigjen Pol . Eko Rudi Sudarto sedangkan Komandan apel  Wadir Samapta Polda Papua AKPB Toni Ananda  s kegiatan Apel diikuti sekitar 500 orang Personil Gabungan TNI-POLRI dan Instansi terkait.

Pasukan upacara terdiri Satsikmil Ajendam XVII/Cenderawasih, Pama Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota,  Sat Lantas Polda Papua,  Pomdam XVII/Cenderawasih, Pomal X Jayapura, Pomau Lanud Silas Papapre dan Propam Polda Papua, Yonif RK 751/VJS, Lanud Silas Papapre dan Lantamal X Jayapura,  Brimob Polda Papua Gabungan Personil Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota serta Instansi Terkait Satpol PP, Sekom, Rapi, Basarnas dan Damkar.


Penyematan Pita tanda Operasi di mulai oleh Wakapolda Papua kepada perwakilan dari TNI polri dan Satpol PP di tengah guyuran hujan yang deras dari awal upacara sampai akhir hujan tak berhenti. Wakapolda Papua Brigjen Pol . Eko Rudi Sudarto  dalam sambutannya mengatakan pada  hari ini tanggal 01 November 2021 kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Hawa Cartenz pelaksanaan Pengamanan Peparnas XIV Papua tahun 2021.

Lanjut Wakapolda Semoga dalam pelaksanaan Pengamanan Peparnas XIV Papua kita selalu diberikan kesehatan dan diberikan kesuksesan hingga akhir Pelaksanaan Peparnas di Papua. Dalam mengemban tugas kita harus selalu berdoa kepada Tuhan YME agar dalam pelaksanaan tugas nanti senantiasa diberikan berkah dan hikmat sehingga tidak ada halangan sedikit apapun.Pungkas Wakapolda.


Tampak  hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Kolonel Inf Rachmad Pudji (Kabag Ops Binda Papua), Kolonel Nav Endra Prasetiawan (Kadis Ops Lanud SPR) Ir. Muhammad Rustan Saru, MM (Wakil Walikota Jayapura), Jajaran PJU Polda Papua.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151