DANLANTAMAL X HADIRI PEMBUKAAN PELATIHAN KEMAMPUAN NON TEKNIS TENAGA PENDIDIK SECARA VICON

 

*DANLANTAMAL X HADIRI PEMBUKAAN PELATIHAN KEMAMPUAN NON TEKNIS TENAGA PENDIDIK SECARA VICON*

www.mediapadjajaran.com - Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung menghadiri kegiatan Pembukaan Pelatihan Kemampuan Non Teknis Tenaga Pendidik secara Vidio Confrence (Vidio) yang bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal X Jayapura, Sabtu (30/10/21).

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para tenaga pendidik yang berada di pelosok-pelosok desa yang masih belum memiliki latar belakang sebagai lulusan sarjana tenaga pendidikan.


Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makariem diawal acara memberikan sambutannya dengan mengatakan bahwa kegiatan pelatihan non teknis ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para tenaga pendidik sehingga mampu bersaing dan siap mengahadapi tantangan di era Four Point Zero.

"Kegiatan pelatihan ini diharapkan mampu memberikan tambahan pengetahuan kepada para tenaga pendidik agar mampu menghadapi tantangan kedepan di era Four Point Zero". Ucap Mendikbud Ristek ini.


Pada kesempatan yang sama pula, Panglima Komando Armada 3, Laksamana  Muda TNI Irvansyah, S. H., CHRMP, M. Tr. Opsla. juga memberikan sambutannya dengan mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan kompetensi non akademik yang akanenjadi modal bagi para tenaga pendidik.

"Agar dapat mencapai kesuksesan dalam perjalanan karirnya serta lebih berhasil dan bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat disrupsi teknologi yang terjadi pada tahun 2017 menjadi pencetus lahirnya era revolusi industri Four Point Zero." Ucapnya.


"Kita dituntut memiliki kesadaran untuk terus-menerus memperbaharui diri dan pengetahuan never ending learning agar selalu relevan serta siap menghadapi era persaingan dan perkembangan teknologi dan digital dengan tetap memegang nilai-nilai Pancasila sebagai nilai-nilai luhur bangsa serta mengandung norma-norma dalam mencapai tujuan berbangsa dan bernegara". Lanjutnya

Diakhir sambutan, beliau berharap agar para tenaga pendidik ini dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan ini dengan penuh keikhlasan agar berbagai ilmu yang diberikan oleh para instruktur dapat diaplikan ditempatnya masing-masing.

"Kepada panitia pelaksana dan para instruktur saya ucapkan terima kasih dan mengharapkan partisipasi yang optimal serta kerjasama yang tulus dalam rangka mendukung pelaksanaan pelatihan kemampuan tenaga pendidik secara daring ini serta marilah kita selalu berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa agar kiranya pelaksanaan pelatihan ini dapat berjalan dengan aman lancar sebagaimana yang diharapkan." Pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kadisdik Kota Jayapura Dr. Fahruddin Pasolo, M. Si., Ketua Korcab X DJA III Ny. Merry Ferry Marpaung, Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Aspotmar Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Suharsono, S. H. serta para tenaga pendidik perwakilan dari berbagai sekolah di Kota Jayapura.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151