KORPS MARINIR TNI AL KEMBALI GANDENG PUSKESMAS REMU DALAM SERBUAN VAKSINASI MARITIM

 

KORPS MARINIR TNI AL KEMBALI GANDENG PUSKESMAS REMU DALAM SERBUAN VAKSINASI MARITIM

www.mediapadjajaran.com - Menindaklanjuti percepatan penanganan Covid-19 di Kota Sorong, Korps Marinir TNI AL khususnya Pasmar 3 bekerjasama dengan Puskesmas Remu kembali berkolaborasi menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Puskesmas Remu, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Sabtu (30/10/2021).


Sebanyak 200 dosis vaksin jenis sinovac dan sinopharm telah disediakan, melihat animo masyarakat terhadap kegiatan serbuan vaksinasi masih cukup tinggi, bahkan sempat terjadi kerumunan antrean. Tingginya minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang diprakarsai oleh Pasmar 3 ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang datang saat itu.


Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi harus melewati beberapa tahap sebelum menerima vaksin, diantaranya melakukan registrasi, pengukuran suhu tubuh, tensi darah serta pendataan riwayat kesehatan (Screening) oleh dokter, bila seluruh rangkaian urutan vaksinasi sudah memenuhi syarat, maka vaksin dapat langsung diberikan.


Sementara itu, di tempat berbeda Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E. mengatakan bahwa Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 akan terus bekerja sama dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong untuk memberikan pelayanan vaksinasi baik tenaga maupun material kepada warga masyarakat dalam penyaluran vaksinasi agar tujuan tercapainya Herd Immunity dimasyarakat bisa semakin cepat.


“Kolaborasi antara Korps Marinir TNI AL dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong akan terus kita tingkatkan terutama untuk menyukseskan program pemerintah dalam penanggulanan pandemi Covid-19 dan mempercepat terciptanya Herd Immunity di masyarakat,” ucap Danpasmar 3.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151