MASYARAKAT TERUS MENDATANGI FASKES TNI AL LANTAMAL X JAYAPURA GUNA DUKUNG PERCEPATAN HERD IMMUNITY

 

*MASYARAKAT TERUS MENDATANGI FASKES TNI AL LANTAMAL X JAYAPURA GUNA DUKUNG PERCEPATAN HERD IMMUNITY*

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung, menginstruksikan Nakes dibawah jajarannya untuk tidak menyerah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19, Jumat (10/12/21).

Balai Pengobatan (BP) Amfhibi Diskes Lantamal X Jayapura hadir untuk melayani Vaksinasi bagi Masyarakat Maritim di Wilayah kerja Lantamal X.


Salah satu Fasilitas Kesehatan (Faskes) Lantamal X tersebut berfungsi untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan pengawasan dan pelaksanaan kebijakan Pemerintah terkait Covid-19 agar dapat menekan penularan COVID-19 di lingkungan Masyarakat.

Kegiatan ini selaras Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mensukseskan program pemerintah untuk berjuang dalam percepatan penanganan Covid-19.

Adapun tahapan Vaksin tersebut adalah Pendaftaran dengan menunjukkan KTP maupun KK, Screening untuk mengetahui kondisi peserta Vaksin, vaksin sesuai kategori usia/jenis Vaksin, observasi sebagai tindakan preventif selai vaksin.


Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Lantamal X Jayapura kali ini melibatkan  Tenaga medis/Petugas Vaksinator dari Rumkital dr. Soedibjo Sardadi dengan target 100 dosis setiap harinya. Adapun Sasaran vaksinasi yaitu Seluruh masyarakat umum yang belum menerima ataupun melengkapi dosis 2 vaksin Covid-19 di daerah kota maupun pesisir bisa mendapatkan Dosis Vaksin secara merata.

Untuk bisa mendapat Vaksinasi, Masyarakat Cukup membawa KTP bagi usia diatas 17 tahun dan usia 12 s/d 17 Tahun membawa KK Serta menunjukkan surat persetujuan orang tua/wali.(Litbang MPNI)


SumberBerita Dispen Lantamal X Jayapura.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151