Prajurit Yonif 1 Marinir Latih Ketahanan Berenang

 

Prajurit Yonif 1 Marinir Latih Ketahanan Berenang  

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya) Dalam rangka mengasah  dan meningkatkan  kemampuan berenang, Prajurit “Gung Ho Marines” (sebutan Yonif 1 Marinir)  melatih ketahanan berenang di kolam renang Krida Tirta Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (28/12/2021).


Latihan diawali persiapan personel, berdoa, dilanjutkan dengan pemanasan kemudian latihan ketahanan menggunakan pakaian PDL dan helm tersebut diakhiri dengan penilaian dan dievaluasi oleh pelatih. Perenang yang telah mencapai target di kelompokkan sendiri yang belum mencapai target dilatih lagi agar mampu melampaui target yg diinginkan. 


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa renang militer adalah salah satu kegiatan untuk mengukur kemampuan dan ketrampilan prajurit, sehingga sudah sepatutnya prajurit Batalyon Buaya Petarung mampu melaksanakan renang militer sesuai standar, karena tidak ada kata tidak bisa, selagi punya tekad yang kuat untuk berlatih, berlatih dan berlatih.


"Laksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan ikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident)," pungkasnya. (LitbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151