Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Materi Senjata GPMG

 

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Materi Senjata GPMG

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya) Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur serta memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mendalami karakteristik senjata General Purpose Machine Gun (GPMG) di kelas lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (24/12/2021).


Kegiatan tersebut untuk merefresh kembali materi yang didaptkan dilembaga Pendidikan, dengan lebih memahami tentang pengenalan senjata, karakteristik senjata, macam dan jenis sasaran penembakan, pelaksanaan tembakan, urutan bongkar/pasang stelling, kemampuan senjata, tugas penembak dan tugas pembantu penembak, driil penembakan serta bagaimana cara memilih tempat stelling saat melaksanakan penembakan. 


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin., S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan maupun ketrampilan dalam taktik dan teknik serta naluri tempur prajurit  Yonif 1 Marinir sehingga kemampuan profesionalisme prajurit baik secara individu maupun kelompok senantiasa terjaga dengan baik.

“Laksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan benar-benar Zero Accident”, tegasnya.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151