Yonif 511/DY Melaksanakan Pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo Di Ngawi

 

Yonif 511/DY Melaksanakan Pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo Di Ngawi

www.mediapadjajaran.com - Prajurit Yonif 511/DY melaksanakan pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Ngawi, Jawa Timur, Jum’at (17/12/2021).


Sebelum melaksanakan pengamanan VVIP terlebih dahulu dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia yang dipimpin oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. bertempat di Alon-Alon Ngawi untuk mengecek kelengkapan personel, materiil, koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan. (16/12)


Menjamin kelancaran kunker Presiden Republik Indonesia dan memberikan jaminan keamanan, menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun adalah tujuan pelaksanaan tugas pengamanan VVIP. Dalam kegiatan pengamanan VVIP tersebut, Yonif 511/DY bawah kendali operasi (BKO) Korem 081/DSJ.


Danyonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P menyampaikan kepada prajuritnya yang melaksanakan tugas pengamanan VVIP agar melaksanakan pengamanan dengan serius dan menggunakan naluri tempur supaya dapat membedakan daerah rawan, dengan harapan dalam kunjungan tersebut dapat berjalan aman serta lancar. Pengamanan tersebut dilakukan sebagai antisipasi terhadap potensi adanya ancaman yang mungkin terjadi.

“Laksanakan pengamanan dengan ikhlas dan penuh rasa tangguh jawab, laporkan kepada masing-masing yang tertua di peletonnya, apabila menemui suatu kendala di lapangan supaya unsur pimpinan cepat mengambil langkah,” tegasnya.

Letkol Inf Rully berharap Yonif 511/DY dan instansi terkait yang melaksanakan pengamanan VVIP, semoga dapat menjalankan tugas dengan maksimal. Agar dipedomani dan dilaksanakan setiap melaksanakan kegiatan utamakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. (DONIMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151