MARINIR LAKSANAKAN UJI FUNGSI ALKOM RADIO COMMUNICATION HARRIS FALCON III

 

*MARINIR LAKSANAKAN UJI FUNGSI ALKOM RADIO COMMUNICATION HARRIS FALCON III*

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Jakarta).* Korps Marinir melaksanakan Uji fungsi Alat Komunikasi (ALKOM) *RADIO COMMUNICATION HARRIS FALCON III* yang merupakan program hibah dari Pemeritah Amerika Serikat kepada Pemerintah Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Pementrian Pertahanan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Graha Marinir Jln. Prajurit KKO Usman dan Harun no.40 Jakarta Pusat. Selasa (16/03/2022).


Dimana acara tersebut diawali dengan Foto bersama dan dilanjutkan dengan amanat Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jendral TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, yang dibacakan oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., menyampaikan dengan adanya program hibah Kementrian Pertahanan Republik

Indonesia (Kemhan RI)  ini sangat membantu Korps Marinir dalam rangka upaya meningkatkan kesiapan material khususnya melanjutkan modernisasi serta pemenuhan Alat Komunikasi  dan Elektronika (ALKOMLEK) Korps Marinir yang mengutamakan aspek _*INTEROPERABILITY*_ dan _*COMMUNALITY*_.


Kegiatan uji fungsi ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan kelancaran fungsi suatu material sesuai spesifikasinya dengan melaksanakan uji lapangan sesuai prosedur teknis yang ditetapkan serta dapat memberikan gambaran tentang kemampuan dan keunggulan material yang akan

diterima oleh _*USER*_ dalam hal ini DENJAKA selaku _*USER*_  diharapkan mampu memahami dan mengoprasikan dengan baik serta mampu memelihara dan merawat *RADIO COMMUNICATION HARRIS FALCON III* dalam rangka mendukung tugas  Korps Marinir, “Tegas Dankormar”.


Hadir pada kegiatan tersebut Kadiskomlekal, Wairjenal , Kapus BMN Baranahan Kemhan, Ir Kormar, Pejabat  utama Mabesal, Pejabat Utama Koarmada RI, Pejabat Utama Kormar, Direktur PT.DYKE GLOBAL, DEPUTY CHIEF ODC dan U.S. EMBASSY.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151