PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN IX AMBON PASMAR 3 PERINGATI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H / 2022 M

 

PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN IX AMBON PASMAR 3 PERINGATI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H / 2022 M

www.mediapadjajaran.com - Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 M di Masjid Nurul Iman Lantamal IX Ambon Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku. Jumat (04/03/2022).


Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengangkat tema “Hikmah Isra Mi’raj dalam Kehidupan Prajurit”, menghadirkan penceramah yaitu Dr. Abdullah Latuapo M.Pd. I. Dalam ceramahnya mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya ibadah Sholat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya dan tidak boleh ditinggalkan. “Prajurit wajib untuk selalu disiplin dalam ibadah dan dalam melaksanakan tugas yang juga merupakan suatu ibadah. Jadikanlah tugas yang kita emban sebagai ibadah kepada Allah SWT,” pungkasnya.


Digelarnya peringatan ini juga sebagai implementasi perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam mengabdikan diri sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina, M.M., M.T., Wadan Lantamal IX, PJU Danlantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Para Prajurit Lantamal IX, Yonmarhanlan IX dan PNS Lantamal IX. Selama pelaksanaan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151