Musuh Mendekat, Puluhan Komandan Kompi Berikan Bantuan Tembakan Mortir 60 Kepada Satuan Kawan

*Musuh Mendekat, Puluhan Komandan Kompi Berikan Bantuan Tembakan Mortir 60 Kepada Satuan Kawan*

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Malang) - Peserta Latihan Pemantapan Komandan Kompi melaksanakan latihan aplikasi Danki sebagai Peninjau Depan (PD) senjata lintas lengkung (mortir 60) yang dilaksanakan di daerah latihan Puslatpurmar 4 Purboyo, Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang. Rabu (18/05/2022).

Latihan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang penyelarasan doktrin, Operasi Latihan (Ops/Lat) sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini.

Materi yang diberikan meliputi tehnik menggunakan teropong skala, kompas, peta, dan piringan penghitung saat menghitung jarak, sudut, defleksi dan elevasi dalam mengeplot sektor sasaran tembakan bantuan serta untuk mengoreksi perkenaan tembakan.

Dengan diberikan materi tersebut, diharapkan para peserta Lattap mampu memerintahkan dan memanoverkan anggotanya dalam mengawaki senjata mortir saat memberikan bantuan tembakan kepada satuan kawan yang ada didepan.(Litbang MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151