Peduli Sesama Babinsa Pantau Warga Yang Menggunakan Transportasi Jalur Air.

 

Peduli Sesama Babinsa Pantau Warga Yang Menggunakan Transportasi Jalur Air.

www.mediapadjajaran.com - Sambas - Babinsa Koramil 05/Pemangkat Kopda Suhendar bersama instansi terkait Melaksanakan kegiatan monitoring arus mudik/balik yang berlokasi di penyebrangan di Desa Penjajab Sungai Batang Kec. Pemangkat, Kab Sambas, Minggu (08-05-22).


Dalam kegiatannya, Babinsa Kopda Suhendar turun langsung dan membantu para warga yang hendak menaiki perahu atau panthon yang merupakan sarana penyeberangan tradisional di Sungai Batang, Desa Penjajap. 

“Kita pantau cukup ramai, di karnakan ini sudah mendekati berakhirnya liburan Idul Fitri dan akan tiba masanya untuk masuk sekolah bagi anak-anak, sehingga banyak warga yang menyebrang menggunakan perahu” Ujar Babinsa Kopda Suhendar.


“Kita bantu menertibkan dan mengatur penumpang yang akan menaiki panthon, kita himbau untuk tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan” imbuhnya. Menurutnya, selain demi keselamatan warga di desa binaan, juga ingin menerapkan budaya antri masyarakat di wilayah binaan, karena sarana penyeberangan tersebut merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat.


Di lokasi terpisah Danramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi membenarkan hal tersebut “Hanya akses ini yang masih dipakai untuk warga untuk menuju dan berangkat dari Kec. Jawai menuju ke Kec. Pemangkat, belum adanya infrastruktur yang memadai berupa jembatan penghubung, membuat warga harus menyebarangi sungai sebagai satu-satunya jalan dalam rutinitas warga seperti membeli kebutuhan rumah tangga, bekerja maupun mengunjungi sanak saudara mereka harus melewati sungai tersebut” Imbuh Danramil.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga tetap mengimbau dan mengingatkan warga tentang penerapan protokol kesehatan saat berada di tempat keramaian, Katanya

“Kita juga tetap mengingatkan warga tentang protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker dan jaga jarak aman antar warga yang menjadi penumpang serta mencuci tangan ketika sampai ditempat tujuan agar aman dari penyebaran Covid-19” Pungkasnya mengakhiri.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151