PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN PATROLI DAN KONTAK DRILL

 

PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN PATROLI DAN KONTAK DRILL

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan patroli dan kontak drill di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto ll Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Senin (09/05/2022).


Kegiatan latihan patroli dan kontak drill tersebut bertujuan untuk mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam ketelitian dan kejelian saat melakukan patroli dan kontak drill. Kejelian dan ketelitian serta profesionalisme setiap prajurit sangat penting untuk menunjang tugas pokok sebagai pasukan pendarat Korps Marinir.


Sebelum melaksanakan latihan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 5 Marinir Mayor Marinir Sigit Raharjo mewakili Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh personel agar melaksanakan kegiatan dengan serius dalam rangka persiapan latihan pemantapan Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Regu (Karu) Korps Marinir yang akan datang.


“Dalam pelaksanaan latihan Patroli dan Kontak Drill di medan tugas operasi, tidak ada reka ulang, oleh karena itu ikuti semua teknik maupun taktik yang diberikan pelatih, agar pelaksanaan latihan bisa berjalan lancar dan aman,” tegasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151