Asah Kemampuan Prajurit Candraca Yonif 4 Marinir Laksanakan Latihan Merayap Tali

 


Asah Kemampuan Prajurit Candraca Yonif 4 Marinir Laksanakan Latihan Merayap Tali 

www.mediapadjajaran.com - Prajurit Candraca  Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Marinir) asah kemampuan dengan melaksanakan latihan merayap tali bertempat di  Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (16/06/2022). 


Dalam rangka menindak lanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono., S.E., M.M., tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. “Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan personel dan meterial,”


Sebelum pelaksanaan latihan merayap tali, terlebih dahulu diberikan penyegaran materi tentang bagai mana cara merayap tali dengan baik dan benar oleh Perwira Yonif 4 Marinir Letda Marinir Erfan Subekti, setelah penyampaian materi selesai, kemudian dilanjutkan dengan latihan praktek penyeberangan kolam melewati seutas tali secara bergantian dengan cara merayap sesuai dengan yang sudah disiapakan.


Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Mayor Marinir Bambang Pramusinto., M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa latihan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk merefresh kembali ilmu yang pernah diterima baik dari pusdik, dengan harapan profesionalisme akan terus meningkat sehingga mampu mengahadapi tantangan tugas yang diberikan satuan atas yang semakin kompleks dan menantang.(LitbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151