Yonzeni 2 Marinir Gelar Apel Organik Sebagai Sarana Pengecekan Kesiapan Personil Menjelang Latihan Triwulan II

 


Yonzeni 2 Marinir Gelar Apel Organik Sebagai Sarana Pengecekan Kesiapan Personil Menjelang Latihan Triwulan II

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya),- Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Marinir) menggelar apel organik sebagai sarana pengecekan kesiapan satuan dengan menggelar personel dan material di lapangan Apel Yonzeni 2 Marinir Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Kamis (16/06/2021).


Apel organik yang diambil langsung oleh Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Danyonzeni 2 Marinir) Letkol Marinir Eko Puji S., M.M, S.H, M.Tr.Opsla, dengan didampingi oleh seluruh perwira staf bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel beserta kelengkapan dan material yang telah dipercayakan oleh negara kepada Batalyon Zeni 2 Marinir.


Kegiatan semacam ini merupakan program kerja rutin satuan yang dilaksanakan setiap bulannya dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) serta menggelar norma pack, material senjata perorangan, kendaraan taktis, maupun alat berat satuan. Dalam inspeksinya Danyonzeni 2 Marinir melaksanakan pengecekan terhadap seluruh material yang dimiliki oleh Yonzeni 2 Marinir, mulai dari material Zeni Tempur hingga Zeni Konstruksi. Tak hanya itu, orang nomor satu di Yonzeni 2 Marinir ini juga melaksanakan pengecekan langsung tentang pengetahuan dasar yang wajib dimiliki oleh seluruh prajurit Yonzeni 2 Marinir. Untuk itu setiap prajurit harus selalu siap dalam mengemban tugas yang diberikan oleh satuan atas baik satgas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).


"Dari hasil inspeksi yang saya lakukan hari ini menunjukkan bahwa masih ada beberapa alat maupun material yang memerlukan perbaikan agar bisa digunakan secara maksimal tetapi secara keseluruhan prajurit Yonzeni 2 Marinir siap untuk diterjunkan dalam berbagai macam tugas operasi maupun dalam medan latihan. Terima kasih atas segala dedikasi seluruh prajurit demi kemajuan Batalyon Zeni 2 Marinir yang kita banggakan, "Tegas Komandan mengakhiri apel organik. 


Selesainya kegiatan apel organik ini seluruh prajurit Yonzeni 2 Marinir melanjutkan kegiatan olahraga pagi dengan lari pagi gembira bersama route luar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan prosedur kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151