*KORPS MARINIR BEKERJASAMA LKPP GELAR PROGRAM PELATIHAN DAN BIMBINGAN TEKNIS KOMPETENSI PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN*

 

*KORPS MARINIR BEKERJASAMA LKPP GELAR PROGRAM PELATIHAN DAN BIMBINGAN TEKNIS KOMPETENSI  PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN*

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Korps Marinir bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) gelar Program Pelatihan Dan Bimbingan Teknis Kompetensi  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Tema “Terwujudnya Korps Marinir yang Profesional, Modern, Bersih, Transparan dan Akuntabel melalui Pelatihan Dan Bimbingan Teknis Kompetensi Pejabat Pembuat  Komitmen (PPK) TA. 2022”, di Gedung Graha Marinir, Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun no 40 Jakarta Pusat, Senin (06/06/2022).


Dalam sambutan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang dibacakan Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat menyampaikan "Program pelatihan ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar Korps Marinir bekerjasama dengan LKPP guna meningkatkan profesional sumber daya manusia (SDM) di jajaran Korps Marinir dalam menghadapi tuntutan reformasi birokrasi”.


“Dalam rangka mewujudkan _Good Governance_ pada lingkup pemerintahan, maka pemerintah telah menetapkan perpres No 12 tahun 2021, yang merupakan perubahan perpres tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP). Berpedoman pada peraturan tersebut , dibutuhkan personel bersertifikat yang diakui atas kompetensi dan kemampuan profesi dengan keahlian pengadaan berang/jasa pemerintah. 


Dalam hal ini diantaranya adalah, Penggunaan Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran (PA/KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Panitia pengadaan barang/jasa dan para pejabat teknis kegiatan yang harus memiliki sertifikat tersebut”, Tutur Dankormar.


Diakhir sambutannya Dankormar mengucapkan “terimakasih yang sebesar besarnya atas dukungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dalam mengakomodir kebutuhan pada

penyelenggaraan program latihan ini, serta atas kesediaan bekerjasama menyiapkan SDM yang berkualitas untuk mendukung tugas-tugas Korps Marinir melayani masyarakat secara efektif dan efisien serta dapat dipertanggungjawabkan baik dari segi fisik, keuangan maupun manfaatnya”, Tutup Dankormar.


Pada kesempatan ini Kepala LKPP Abdullah Azwar Anas, M.Si. menyampaikan “dalam memicu produk dalam negeri mempercepat pemulihan ekonomi, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo terkait pengadan barang/jasa pemerintah perlu ditingkatkan penggunaan produk dalam Negeri, meningkatkan porsi UMK dan Koperasi serta mempercepat penyerapan APBN/APBD”.


“Orientasi LKPP adalah memudahkan stakeholder dalam menjalankan atau mengakses belanja pemerintah, terutama untuk memprioritaskan produk dalam negeri dan UMK/Koperasi. Serta mendorong tercapainya tujuan pembangunan Lokal, Sektoral dan Nasional, sehingga dapat menurunkan angka kemiskinan, angka penganguran, angka kematian ibu melahirkan, angka kematian bayi serta meningkatkan indek pembangunan manusia, pendapatan perkapita dan angka gini ratio”, Jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., para pejabat utama Korps Marinir, serta para peserta pelatihan baik yang hadir langsung maupun melalui vicon.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151