PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK LORONG REAKSI

 

PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK LORONG REAKSI

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Situbondo). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, prajurit ‘Gurita Cakti’ sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan menembak lorong reaksi di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur. Minggu (19/06/2022).


Kegiatan Latihan TW II TA. 2022 Brigif 2 Marinir yang diselenggarakan di Puslat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran dengan tujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit Brigif 2 Marinir guna memiliki  kesemaptaan

jasmani yang tinggi, menguasai dasar pertempuran perorangan, regu, satuan setingkat Peleton dan  Kompi serta keterampilan kesenjataan yang diperlukan sesuai dengan kedudukan di Satuan dalam rangka  mendukung tugas pokok Korps Marinir.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) TW II Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa tujuan di laksanakannya latihan menembak lorong reaksi tersebut yaitu melatih prajurit untuk menembak dengan cepat dan tepat sehingga

pada saat kontak dengan musuh mampu melakukan berbagai macam teknik dan taktis pertempuran yang meliputi, kontak depan atau kontak belakang, kontak samping kanan atau samping kiri, penyergapan, penghadangan serta mampu mencari posisi musuh.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151