PRAJURIT PETARUNG YONIF 8 MARINIR HARIMAU PUTIH BERHASIL MEREBUT DAN MENDUDUKI SASARAN MUSUH DALAM LATIHAN UJI NILAI SATUAN I TW II TA 2022

 

PRAJURIT PETARUNG YONIF 8 MARINIR HARIMAU PUTIH BERHASIL MEREBUT DAN MENDUDUKI SASARAN MUSUH DALAM LATIHAN UJI NILAI SATUAN I TW II TA 2022

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pangkalan Berandan), Dalam rangka Latihan UNS I TW II Brigif 4 Marinir/BS TA 2022, prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir berhasil merebut dan menduduki sasaran musuh pada saat melaksanakan latihan tingkat kompi yang berlokasi di Desa Lama Baru, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat Sumatera Utara, Rabu (06/07/2022).


Setelah perintah operasi diterima dan dimengerti, Lettu Marinir Calvin Sahusilawane langsung bergerak secara taktis memanuverkan pasukan untuk merebut dan menduduki daerah yang dikuasai oleh musuh. 


Dengan segenap kemampuan dan daya tembak dikerahkan untuk melumpuhkan musuh yang sedang bertahan di Bukit Belah. Dengan semangat membara prajurit Yonif 8 Marinir berhasil menaklukkan musuh. 


Kegiatan tersebut merupakan skenario pelaksanaan latihan untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah naluri tempur prajurit petarung Harimau Putih dalam melaksanakan serangan.


Latihan tersebut sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman. 


Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menambahkan, “Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, lebih baik mandi keringat di medan latihan daripada mandi darah di medan tempur  karena saat di medan tempur,” tegasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151