Satgas Marinir Ambalat XXVIII Bekali Siswa SMKS Mutiara Bangsa Materi Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan

 

Satgas Marinir Ambalat XXVIII Bekali Siswa SMKS Mutiara Bangsa Materi Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Nunukan). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman, prajurit Pasmar 2 Korps Marinri TNI AL yang tergabung Satgas Marinir Ambalat XXVIII membekali siswa yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) dengan materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan di SMKS Mutiara Bangsa Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Selasa (19/07/2022).

 

Dalam kegiatan tersebut Pratu Marinir Khoirul Yudistira dan Prada Marinir Ikip Subandhi memberikan materi Bela Negara dan Wawasan kepada siswa SMKS Mutiara Bangsa. Di sela-sela penyampaiannya, selingi dengan tanya jawab dan ice breaking sehingga para siswa yang mendengarkan merasa sangat tertarik dan mengikuti dengan senang hati. 

 

Setelah penyampaian materi bela negara dan wawasan kebangsaan, kegiatan tersebut diakhiri dengan penyampaian motivasi kepada para siswa untuk menumbuhkan jiwa patriotisme cinta tanah air dan bangsa, tidak mudah terhasut oleh provokasi dan paham-paham radikal yang kian menyebarm terlebih yang berada di wilayah perbatasan agar terus bersatu menjaga kedaulatan NKRI.


Kepala SMKS Mutiara Bangsa Ibu Syamsidar, S.Pd mengucapkan syukur dan terimakasih banyak atas pembekalan materi bela negara dan wawasan kebangsaan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI kepada murid-muridnya. “Materi ini memang pas jika pihak TNI yang memberikan, terbukti para anak didik saya terlihat sangat termotivasi dan bersemangat menerima materi tersebut,” jelasnya.

 

Sementara itu, Komandan Satgas Marinir Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han. menyampaikan bahwa materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan tersebut sangat penting diajarkan pada anak-anak remaja, agar rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa selalu tertanam dalam jiwa raganya serta mampu mempertahankan ideologi Pancasila.

“Komunikasi sosial seperti ini juga akan memberikan pandangan dan pemikiran positif bagi masyarakat sekitar guna meningkatkan kesadaran bernegara, cinta tanah air dan wawasan kebangsaan dalam usaha bela negara,” pungkasnya.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151