TERUS KONSISTEN PRAJURIT MARINIR TNI AL PATROLI PATOK PERBATASAN INDONESIA – MALAYSIA DI PULAU SEBATIK

 

TERUS KONSISTEN PRAJURIT MARINIR TNI AL PATROLI PATOK PERBATASAN INDONESIA – MALAYSIA DI PULAU SEBATIK

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Nunukan).  Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi masyarakat bangsa dan negara, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Marinir Ambalat XXVIII Pos Marinir Tembaring melaksanakan patroli perbatasan Indonesia-Malaysia pada patok 12, patok 13, dan patok 14 pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (13/07/2022).


Satu tim patroli dibawah pimpinan Letda Marinir Ardiansyah melaksanakan briefing kemudian bergerak taktis menelusuri hutan mengikuti garis khayal perbatasan wilayah Indonesia – Malaysia di pulau Sebatik dengan memanfaatkan patok perbatasan sebagai Chek Point. Patok pertama yang ditemui adalah patok 12 pada koordinat 8357-6052 lalu patok 13 dengan koordinat 8232-6053 dan berakhir di koordinat 8150-6050 patok 14. Disetiap chek point tim patroli mengecek kondisi patok dan keadaan sekitarnya lalu dilaporkan kepada Satuan Atas.


Setelah menerima laporan dan memastikan pelaksanaan patroli terlaksana dengan lancar, personel materil lengkap, Komandan Satgasmar Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han memerintahkan tim patroli tersebut untuk melaksanakan konsolidasi dan kembali ke Pos.


“Patroli patok perbatasan wilayah Indonesia – Malaysia di pulau Sebatik ini merupakan salah satu tugas pokok yang sudah kita laksanakan mulai patok timur bergerak terus menuju menyusuri garis khayal menuju patok Barat. Untuk hari ini kita sudah sampai di patok 14 dan beberapa hari kedepan kita akan tembus sampai ke patok sisi Barat,” pungkasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151