ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR MELAKSANAKAN LATIHAN MENGEMUDI ASPEK LAUT.

 

ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR MELAKSANAKAN LATIHAN MENGEMUDI ASPEK LAUT.

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW III TA 2022. Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan latihan mengemudi Kendaraan Tempur (Ranpur) BMP-3F di kolam uji arung Resimen Kavaleri 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta selatan, Jumat (26/08/2022).

 

Mengemudi Ranpur di laut merupakan salah satu kemampuan teknis yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Kavaleri Marinir, kemampuan mobilitas Satuan yang tinggi dalam bermanuver di setiap bentuk pertempuran akan sangat dipengaruhi oleh keterampilan pengemudi Ranpur dalam mengawaki Alutsista Ranpur yang digunakan. Hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono S.E M.M tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

 

Latihan mengemudi laut ini bertujuan untuk mengasah kembali profesionalisme jajaran prajurit petarung roda rantai Yontankfib 1 Mar khususnya bagi prajurit-prajurit muda generasi penerus, latihan ini menggunakan 2 (Dua) Unit Kendaraan Tempur (Ranpur) Tank BMP 3F, sebelum mengemudi laut dimulai para Kru material dan personil Harwat melaksanakan uji kedap Ranpur terlebih dahulu di Kolam Uji Kedap Denhar Lanmar Jakarta untuk memastikan tidak ada kebocoran sebelum Ranpur melaut.

 

Komandan Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir Letkol Marinir Wilibrordus M.Tr.Opsla. menyampaikan, “Latihan ini untuk meningkatkan naluri para Pengemudi Ranpur dalam memanuverkan Ranpur secara taktis di laut, sehingga melahirkan generasi Pengemudi Ranpur yang handal dalam mendukung tugas pokok sebagai satuan Kavaleri Korps Marinir,” pungkasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151