Jelang Latihan, Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Uji Arung BTR 50 P(M)

 

Jelang Latihan, Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Uji Arung BTR 50 P(M)

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) laksanakan uji arung Kendaraan Tempur (Ranpur) BTR 50 P(M) bertempat di Kolam Uji Arung Resimen Kavaleri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Jumat (26/08/2022).

 

Kegiatan uji arung ranpur BTR 50 P(M) tersebut merupakan tahapan terakhir setelah dilaksanakannya pengecekan kelengkapan ranpur, uji manuver darat, dan uji kekedapan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meyakinkan kesiapan ranpur serta untuk mengetahui sejauh mana kemampuan ranpur dalam manuver di air, yang mana ranpur ini disiapkan untuk menghadapi Latihan Operasi Laut (Latopsla) Pasmar 1 Tahun 2022.

 

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., mengatakan, ’’Uji arung harus dilaksanakan sebagai syarat utama untuk memastikan semua sistem bekerja secara baik, dengan demikian tujuan latihan nantinya benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal sekaligus meningkatkan profesionalisme pengawak ranpur dan kesiapan material tempur itu sendiri, "ungkapnya.

 

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur tinggi.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151