Asah Kemampuan Tempur, Prajurit Korem 073/Makutarama Gelar Latihan Menembak Senjata Mesin

 

Asah Kemampuan Tempur, Prajurit Korem 073/Makutarama Gelar Latihan Menembak Senjata Mesin

www.mediapadjajaran.com - Magelang-Guna memelihara dan meningkatkan ketrampilan, prajurit Korem 073/Makutarama gelar latihan menembak Senjata Mesin Berat (SMB). Bertempat dilapangan tembak Akmil Plempungan, Salaman, Magelang, Jawa Tengah. Selasa, (23/8/2022).

Kegiatan latihan menembak tersebut merupakan kegiatan rutin yang secara bertahab, bertingkat dan berlanjut sesuai program kerja Tahun 2022 yang dilaksanakan tanggal 22 s.d 24 Agustus 2022.

 

Pasilat Korem 073/Makutarama Mayor  Kav J. Manurung mengatakan, latihan menembak Senjata Mesin Berat (SMB) ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak awak senjata bantuan/kelompok SMB.

 

“Dalam pelaksanaannya, latihan menembak Senjata Mesin Berat (SMB) diawali denga driil kering. Pencatatan laporan hasil latihan bersifat nyata sesuai dengan hasil penembakan, sehingga dapat diketahui apakah dalam latihan menembak ini terdapat peningkatan atau bahkan mengalami penurunan,”ucap Mayor J. Manurung.

 

Saat meninjau latihan, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi S.I.P., M.A.P., didampingi Kasiops dan Kasi Intel menyampaikan, diharapkan prajurit yang punya jabatan awak Senjata Mesin Berat (SMB)  dapat berlatih dengan baik dan memahami prosedur tetap sehingga mahir dan profesional.

“Laksanakan latihan menembak dengan baik, lebih mengutamakan faktor keamanan, disiplin dan ikuti prosedur yang sudah menjadi ketentuan, agar pelaksanaan latihan berjalan dengan tertib, lancar dan aman,”harap Danrem.(Penrem 073/Makutarama/Litbang MPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151