LATIH KESIAPSIAGAAN, PRAJURIT BATALYON INFANTERI 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN PERAN TEMPUR

 

LATIH KESIAPSIAGAAN, PRAJURIT BATALYON INFANTERI 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN PERAN TEMPUR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan peran tempur di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (24/08/2022).

 

Peran tempur merupakan suatu sistem dalam menempatkan dan memposisikan anggota pada pos-pos atau tempat yang telah ditentukan untuk dapat melaksanakan tugas tempur dalam mengamankan dan mempertahankan Markas Satuan terhadap ancaman, gangguan, hambatan maupun serangan dari luar yang mungkin timbul.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP yang diwakili Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 5 Marinir  Mayor Marinir Sigit Raharjo menyampaikan rasa bangganya karena dalam hitungan menit, seluruh prajurit Yonif 5 Marinir dengan cepat dan sigap bisa melaksanakan latihan peran tempur dengan menggelar seluruh peralatan dan kesiapan bertempur perorangan maupun satuan.


"Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Yonif 5 Marinir dalam menghadapi gangguan yang sewaktu-waktu bisa terjadi," jelasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151