PERDALAM KEMAMPUAN, PRAJURIT YONROKET 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN DAYUNG DAN EXERSISI PERAHU KARET

 

PERDALAM KEMAMPUAN, PRAJURIT YONROKET 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN DAYUNG DAN EXERSISI PERAHU KARET

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka rangkain giat Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III TA. 2022 prajurit Batalyon Marinir Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Marinir) melaksanakan latihan dayung dan exersisi perahu karet di kolam Yon Arhanud 1 Marinir Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Kamis (25/08/2022).

 


Kegiatan mendayung dan exersisi perahu karet yang dipimpin oleh Letda Marinir Dadang Prayitno tersebut diawali dengan melaksanakan gerakan pemanasan pada otot tubuh terlebih dahulu, penyampaian

teori dan latihan drill untuk menyamakan gerakan dan teknik mendayung yang benar, kemudian dilanjutkan dengan mendayung perahu karet mengitari kolam, selain itu untuk menjaga kekompakan antar prajurit serta untuk mendambah kekuatan fisik prajurit.

 


Pada kesempatan tersebut Danyon Roket 1 Marinir Letkol Marinir Sri Herlambang HS, M.Tr.Opsla., dalam arahan menyampaikan kegiatan latihan dayung dan exersisi perahu karet ini merupakan salah satu rangkain giat Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III TA. 2022 yang bertujuan untuk

membina mental dan fisik, juga sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan profesionalisme prajurit serta bentuk kesiapan satuan agar para prajurit Yonroket 1 Marinir selalu siap melaksanakan tugas dari Satuan atas yang akan di emban di kemudian hari.

 

"Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material, selama pelaksanaan latihan ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar". Ujarnya(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151