Asah Kemampuan Dasar Prajurit Yonkes 2 Marinir Laksanakan Renang Militer

 

Asah Kemampuan Dasar Prajurit Yonkes 2 Marinir Laksanakan Renang Militer

www.mediapadjajaran.com - TNI AL. Kormar. Surabaya, 05 Januari 2023. Dalam rangka meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Marinir) melaksanakan latihan renang militer di kolam Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Marinir) Karangpilang Jawa Timur.

 

Materi renang militer dilaksanakan dengan perlengkapan memakai baju PDL dan helm,tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit khususnya materi renang militer.

 

Sementara itu, Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi Sp.PD.,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan renang militer tersebut dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan berenang prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir, karena kemampuan berenang merupakan syarat wajib dan mutlak bagi seorang prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Yonkes 2 Marinir.

 

Disampaikan juga bahwa setiap selesai melaksanakan latihan, seluruh atlet dan pelatih berkumpul untuk melaksanakan evaluasi guna mengetahui kekurangan pada masing-masing altlet sehingga bisa diperbaiki pada latihan berikutnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151