Asah Naluri Tempur Prajurit Yon Kapa 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak

 

Asah Naluri Tempur  Prajurit Yon Kapa 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak

www.mediapadjajaran.com - *TNI AL, Pasmar 1. Kamis (05/01/2023).* Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan mengasah naluri tempur prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) laksanakan latihan menembak Senapan laras panjang yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan (05/01/2023).

 

Kegitan yang di awali dengan pengecekan personil, dilanjutkan dengan peregangan dan menembak percobaan sebanyak dua kali kemudian dilanjutkan pelaksanaan menembak dengan jarak 100 menggunakan sikap tiarap, Duduk, dan Berdiri, Sertu Marinir Agus Supriyadi sebagai pelatih menembak menyampaikan “Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, khususnya prajurit Yon Kapa 1 Mar Kemampuan menembak ini harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

 

Selain dibutuhkan ketepatan dalam menembak, penembak juga harus fokus dan cepat dalam menembak sasaran ini dibutuhkan pada saat diadakannya pertandingan antar satuan nantinya, untuk itu sebelum melaksanakan menembak para prajurit juga menerima materi dari Katim Materi Menembak Letda Mar Erick Akbar untuk merefresh kembali tata cara menembak yang baik dan benar.

 

Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Imran Yusuf, S.E,. M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan menembak laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta

selalu ikuti arahan dan perintah pelatih selama jalannya kegiatan menembak berlangsung, tingkatkan terus kemampuan dan keterampilan kalian agar menjadi prajurit  kebanggaan Korps Marinir yang profesional, tangguh, cepat dan akurat,” tegasnya(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151