ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR MELAKSANAKAN DRILL OPERASI PENYEBERANGAN SUNGAI

 

ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR MELAKSANAKAN DRILL OPERASI PENYEBERANGAN SUNGAI

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Pasmar 1. Jumat (20/01/2023). Dalam rangka meningkatkan dan mengasah kemampuan bertempur, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan drill operasi penyeberangan sungai yang bertempat di kolam renang Kopda Mar (Anm) Susandi, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

 

Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan  satuan yang dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan oleh prajurit Yonif 2 Marinir.

 

Latihan drill penyeberangan sungai ini diawali dengan penyampaian teori, taktik,dan Teknik pelaksanaan operasi penyeberangan sungai, pada materi penyeberangan sungai ini, prajurit Yonif 2 Marinir dilatih agar mampu melaksanakan, merencanakan dan menghadapi setiap dinamika dalam operasi penyeberangan sungi.

 

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S,E.,M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa dalam salah satu program pembinaan prajurit yang rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme prajurit Yonif 2 Marinir, baik perorangan maupun secara tim, dalam melaksanakan operasi penyeberangan sungai guna mendukung tugas di masa yang akan datang.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151