BATALYON INFANTERI 7 MARINIR KELILINGI KSATRIAN LAKSANAKAN LARI LINTAS ALAM

 

*"BATALYON  INFANTERI 7 MARINIR KELILINGI KSATRIAN LAKSANAKAN LARI LINTAS ALAM"*

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Korps Marinir-Brigif 4 Mar/BS, Yonif 7 Marinir. Dalam rangka melaksanakan Uji Nilai Kemampuan Dasar (UNPD), Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan Lari Lintas Alam dipimpin Danyon bersama para prajurit petarung Yonif 7 Marinir di Kawasan Ksatrian Batalyon di Ketapang, Teluk pandan, Pesawaran. Jumat (20/01/2023).

 

Lari Lintas Alam adalah kegiatan berlari menggunakan seragam tempur dengan membawa senjata dalam jarak tertentu untuk mengukur kemampuan fisik seorang prajurit. Dalam penilaian kemampuan tempur perorangan serta daya tahan tubuh dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang yang semakin menantang maka perlu diadakan penilaian berupa UNPD. 

 

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dan senam pemanasan serta pengecekan tensi sebagai wujud menjalankan prosedur. Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir memimpin langsung kegiatan tersebut, disamping termasuk dalam rangkaian UNPD sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kebugaran jasmani prajurit.

 

Danyonif 7 Marinir menyampaikan, “Sebagai Prajurit Korps Marinir wajib mampu melaksanakan lari lintas alam guna menghadapi medan penugasan sebagai pasukan pendarat amfibi sekaligus dengan dilaksanakannya UNPD ini bertujuan meningkatkan salah satu dari sepuluh kemampuan dasar prajurit yang wajib dimiliki oleh prajurit. 

 

Laksanakan kegiatan dengan semangat dan penuh tanggung jawab serta utamakan keselamatan dalam setiap pelaksanaan UNPD,“ ungkap Letkol Marinir Alex

 

Hal ini juga merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M., MTr.Opsla Tentang  tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151