Dandim Kulon Progo Ikuti Safari Kamtibmas Kapolda DIY di Masjid Agung Wates

 

Dandim Kulon Progo Ikuti Safari Kamtibmas Kapolda DIY di Masjid Agung Wates

www.mediapadjajaran.com - KULON PROGO.  Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Nurwaliyanto bersama Pj. Bupati Drs. Tri Saktiyana, M.Si., Kapolres AKBP Muharommah Fajarini, S.H. S.I.K., mengikuti Acara Safari Kamtibmas dipimpin Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan beserta Dir Binmas Polda DIY Komisaris Besar Tartono, berlangsung di Masjid Agung Wates, Jumat (06/01/23).

 

Kapolda DIY mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan ada saran dan curhatan dari masyarakat. Kulon Progo akan menjadi pintu gerbang masuknya orang asing, tentu memberikan sisi baik ekonomi, namun disisi lain akan ada narkotika dan kejahatan jalanan serta ada ajakan-ajakan kejahatan.

 

Pada kesempatan ini sebagai pengelola keamanan Stakeholder, Bupati, Dandim akan terus melakukan pengamanan. Untuk minggu depan kami akan menghidupkan Jaga Warga. Anak-anak kita bila membeli sesuatu barang di medsos agar ditanyakan apa yang dibeli.  Masalah kejahatan jalanan di Kulon Progo sangat minim meski demikian kita harus terus menjaga anak-anak agar tidak terpengaruh. Kami sudah membuat program perlombaan bagi anak-anak untuk mengetahui bakatnya.

 

Pada kesempatan ini Bapak Mitoto dari warga masyarakat, menyampaikan dijaman digital ini ada grab, ojol dan lain-lain. Ada Pos Jaga Warga sebagai pangkalan ojek, kami mohon kepada Bapak agar ditertibkan agar sesuai dengan fungsinya. Camat Wates Bapak Setiawan Tri Widodo, S.Sos., menyampaikan bahwa akhir-akhir ini kami lihat ada anak-anak mengendarai motor tidak menggunakan helm, namun tidak ada tindakan.

 

Menanggapi apa yang disampaikan warga Kapolda menegaskan bahwa niat kita membangun jaga warga kita baik, tentunya untuk jaga warga akan ada pengarahan pembinaan langkah langkah seperti apa. Tujuan jaga warga agar bisa mengetahui situasi seperti apa dan kemauan kita bisa mengembalikan nilai-nilai luhur, musyawarah untuk mufakat dengan maksud agar persoalan kecil bisa diselesaikan tanpa harus ke Kantor Polisi.

Untuk anak-anak berkendara tidak pakai helm akan kami tindak lanjuti, kami akan lakukan dikmas lantas dan penegakan hukum. Kami akan minta warga ikut terlibat dalam penertiban dan penegakan hukum dengan konsep mendidik anak. Kami akan evaluasi dan kedepan kami akan keras kepada pelaku premanisme termasuk kejahatan jalanan yang dilakukan anak-anak, tegas Kapolda DIY. (Pendim0731/Litbang MPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151