Lumpuhkan Musuh, Prajurit Tidur Dalam Yonif 6 Marinir Laksanakan Raid

 

Lumpuhkan Musuh, Prajurit Tidur Dalam Yonif 6 Marinir Laksanakan Raid 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Guna mempersiapkan tugas tempur serta meningkatkan profesionalisme dan melatih naluri tempur, Prajurit tidur dalam (TD) Yonif 6 Marinir memanfaatkan waktu libur dengan melaksanakan latihan serangan Raid secara senyap dan cepat yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta selatan, Sabtu (14/01/2023).

 

Serangan raid merupakan serangan yg di lakukan dengan memanfaatkan kelengahan musuh, dilakukan dengan cepat, tepat dan rahasia agar memiliki daya kejut yang tinggi sehingga musuh tidak memiliki kesempatan membalas serta dilaksanakan dengan pemunduran yg terencana.

 

Kegiatan Raid tersebut diawali dengan pemberian Perintah Operasi (PO) oleh Letda Marinir Abdul Manaf sebagai Dantrol Raid kepada prajurit pelaku latihan, kemudian kegiatan patroli dilanjutkan dengan penyelesaian sasaran (SAS) yang dilaksanakan pada Sabtu dini hari guna menjaga kerahasiaan dan mempertajam insting tempur malam hari yang penuh dinamika.

 

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP,  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit  oleh satuan yang rutin dilaksanakan, tujuannya adalah

meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit Yonif 6 Marinir guna menguasai dasar pertempuran perorangan, regu, satuan setingkat peleton dan kompi serta keterampilan kesenjataan yang diperlukan sesuai dengan kedudukan di Satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Korps Marinir.

 

“Laksanakan latihan dengan sungguhsungguh untuk membekali diri siap melaksanakan penugasan di medan sesungguhnnya dan juga selalu siap bila sewaktu waktu diberikan tugas oleh Komando atas” tegasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151