TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT RODA RANTAI YONTANKFIB 1 MAR LAKSANAKAN HANMARS

 

TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT RODA RANTAI YONTANKFIB 1 MAR LAKSANAKAN HANMARS

www.mediapadjajaran.com - TNI AL. Pasmar 1, Jumat (13/01/2023). Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) tingkatkan ketahanan fisik dengan latihan Hanmars yang di laksanakan di rute luar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

 

Kegiatan yang dimulai dengan apel pagi tersebut dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) Cobra Yontankfib 1 Mar Lettu Marinir Ali Iskandar Niapele dan diikuti oleh seluruh prajurit, dilanjutkan dengan senam pemanasan agar tidak mengalami kram dan kaku pada saat melaksanakan Hanmars sejauh 8 Km. Hanmars sendiri dilaksanakan dengan mengenakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) bersenjata dengan cara berjalan kaki dan membawa beban pribadi ransel tempur untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan, Titik start dan finish hanmars berada di depan Mako gedung Celurit Yontankfib 1 Marinir.

 

Hanmars merupakan salah satu bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I tahun 2023 yang rutin dilaksanakan pertiga bulan.

 

Komandan Batalyon Tankfib 1 Marinir Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan Hanmars ini adalah untuk membangun kualitas prajurit Yontankfib 1 Mar yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sarana untuk memupuk jiwa korsa dan moril semangat prajurit dalam mengemban tugas-tugas pokok satuan kedepan.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151