UJI KEMAMPUAN, PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN CROSS COUNTRY JELANG UNPD

 

UJI KEMAMPUAN, PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN CROSS COUNTRY JELANG UNPD

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong, Jumat (20/01/2023). Dalam rangka membina dan meningkatkan ketahanan fisik, prajurit Brigade Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan Cross Country (CC) bertempat disekitar Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

 

Cross Country merupakan salah satu materi dari Uji Nilai Kemampuan Dasar (UNPD) yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit Korps Marinir. Latihan ini sebagai sarana pembinaan fisik prajurit yang bertujuan agar setiap prajurit memiliki kesiapan mental, fisik dan semangat serta jiwa korsa antar Prajurit.

 

Kegiatan yang diikuti seluruh prajurit Yonif 11 Marinir tersebut diawali dengan pengecekan tensi darah, pemanasan, penjelasan materi dan rute oleh Wakil Perwira Staf Operasional (Wapasiops) Kapten Mar Heru Santoso selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) dilanjutkan dengan pelaksanaan Cross Country menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) helm, kopel dan senjata dengan jarak tempuh sejauh 5 Kilometer.

 

Komandan  Brigif 3 Marinir Kolonel Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E., M.M., menekankan kepada seluruh

pelaku dan pendukung dalam pelaksanaan latihan agar melaksanakan dengan gembira, tujuan dari pelaksanaan latihan ini merupakan suatu kegiatan untuk menjaga kekompakan, mengukur kekuatan fisik dan meningkatkan kualitas serta kemampuan perorangan yang dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151