UJI NILAI PERORANGAN DASAR RENANG MILITER MENGUJI KETANGKASAN DI AIR PRAJURIT MENART 3 MARINIR

 

UJI NILAI PERORANGAN DASAR RENANG MILITER MENGUJI KETANGKASAN DI AIR PRAJURIT MENART 3 MARINIR

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong, Jumat (03/02/2023). Komandan Resimen Artileri 3 Marinir (Danmenart 3 Mar) Kolonel Marinir Idha Mochammad Basri, S.E., M.M bersama prajurit "Laba-Laba Hitam" Resimen Artileri 3 Marinir melaksanakan Uji Nilai Perorangn Dasar (UNPD) Ta. 2023 dengan materi Renang Militer (Renmil) bertempat di kolam Renang Tirto Sagoro-06, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan personil maupun material, selanjutnya dibagi menjadi 31 gelombang oleh Mayor Mar Sarman (Danyon Howitzer 3 Marinir) selaku Pimpinan Latihan (Pimlat), setelah itu seluruh prajurit melaksanakan GC yang bertujuan untuk menguatkan otot kaki dan perut guna mengurangi cedera pada saat pelaksanaan.

 

Renmil ini dilaksanakan dengan gaya dada menggunakan baju PDL (Pakaian Dinas Lapangan) serta menggunakan senjata perorangan satuan dan helm sejauh 50 meter yang wajib dan harus dikuasi oleh prajurit Menart 3 Marinir, serta selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla tentang meningkatkan kesiapan operasional baik alutsista maupun Satuan operasi yang diikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang semakin dinamis

 

Disela-sela kegiatan Danmenart 3 Marinir menyampaikan bahwa dengan dilaksanakanya kegiatan UNPD Renmil bertujuan untuk mengetahui, menguji kemampuan serta ketangkasan di air, dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap prajurit sehingga diharapkan kemampuan prajurit Menart 3 Mar khususnya agar selalu terjaga dan meningkat.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151