TINGKATKAN NALURI TEMPUR PRAJURIT YONMARHANLAN XI LAKSANAKAN TEMBAK TEMPUR DEFENSIF

 

TINGKATKAN NALURI TEMPUR PRAJURIT YONMARHANLAN XI LAKSANAKAN TEMBAK TEMPUR DEFENSIF

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Korps Marinir (Merauke), Rabu (01/02/2023). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW. I TA.2023, prajurit "Yaman Anim" Yonmarhanlan XI meaksanakan Tembak Tempur Defensif (TTD) di lapangan tembak Yonmarhanlan XI, Jl. Diko I Trans Irian Wasur, Rimba Jaya, Kab. Merauke, Papua. 

 

Kegiatan menembak ini diawali dengan apel pagi dan pemanasan, kemudian melaksanakan Tembak Tempur Defensif (TTD) dengan jarak 100 meter menggunakan sikap berdiri. Para prajurit dituntut ketangkasannya dalam menuntaskan materi sesuai instruksi yang diberikan pelatih dengan harapan capaian hasil bisa maksimal.

 

Disamping termasuk dalam rangkaian Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) sekaligus untuk menjaga naluri tempur setiap Prajurit agar tetap mumpuni yang mana di gunakan saat penugasan serta salah satu aspek penting dalam kesuksesan suatu operasi khususnya bagi pasukan pendarat.

Komandan Yonmarhanlan XI Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., menyampaikan "Setiap prajurit harus mampu menguasai materi Tembak Tempur Defensif seperti ini  yang merupakan 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit Korps Marinir, tentunya laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan tetap memperhatikan faktor keamanan serta keselamatan.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151