PENUH SEMANGAT, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR LAKSANAKAN UNPD MATERI RENANG MILITER

 

PENUH SEMANGAT, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR LAKSANAKAN UNPD MATERI RENANG MILITER 

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong, Jumat(03/02/2023). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) 10 kemampuan dasar, prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir dengan penuh semangat melaksanakan Renang Militer di Kolam Renang Tirto Sagoro-06 Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

 

Kegiatan Renang Milter dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), helm dan

bersenjata dengan jarak sejauh 50 meter tersebut diawali dengan pengecekan personel, pembagian gelombang dan pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan dengan senam pemanasan dan pelaksanaan renang militer.

 

UNPD Renang Militer dengan penilai dari Kolatmar tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik prajurit sehingga ke depannya dapat meningkatkan pola latihan yang menunjang agar dapat menjadi prajurit Korps Marinir yang profesional serta bisa mendukung tugas-tugas yang diberikan oleh Satuan Atas khususnya tugas tempur.

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla. menekankan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh, gembira dan bersemangat, dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan, baik personel maupun material sehingga kegiatan dapat berjalan lancar.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151