UJI KETAHANAN DAN KETANGKASAN, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD MATERI RENANG LAUT JARAK 500 M

 

UJI KETAHANAN DAN KETANGKASAN, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD MATERI RENANG LAUT JARAK 500 M

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Jayapura, Rabu (01/02/2023). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) I Tahun 2023, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura melaksanakan renang laut jarak 500 meter yang bertempat di Pantai Cibery Jembatan Merah, Jl. Tobati Holtekamp, Kota Jayapura, Papua.

 

Renang merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit Korps Marinir. Sebelum pelaksanaan renang, seluruh prajurit melaksanakan pemanasan guna menghindari terjadinya cidera pada saat pelaksanaan. Latihan renang kali ini mengambil jarak 500 meter dengan gaya bebas dan gaya dada sesuai kemampuan yang dimiliki prajurit.

 

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa pelaksanaan renang laut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan renang serta daya tahan di air khususnya di laut. Kemampuan renang laut harus selalu diasah dan melekat pada diri setiap prajurit Yonmarhanlan X Jayapura. 

 

"Kegiatan ini juga salah satu implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali tentang tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis," tambahnya(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151