Dengan Cepat Prajurit Yontaifib 1 Marinir Hancurkan Instalasi Musuh

 

Dengan Cepat Prajurit Yontaifib 1 Marinir Hancurkan Instalasi Musuh

TNI AL, Pasmar 1, Jumat (09/06/2023). Di keheningan malam,  Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Yontaifib 1 Mar) berhasil menghancurkan instalasi musuh di Pantai Legon Pari dengan senyap  secara rahasia melalui media Laut dengan  Pendaratan Khusus (Ratsus)  di daerah latihan Sukabumi.

Pada latihan Ratsus tersebut diawali dengan penyampaian Perintah Operasi (PO) oleh Komandan Datasemen Tempur Taifib Lettu Marinir Yitrem Gultom kepada Pasukan yang akan melaksanakan Ratsus. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Aspek Laut TW II.

 

Selanjutnya Tim renang rintis  diluncurkan untuk meyakinkan pantai pendaratan aman dan siap didarati, maka seluruh tim mendarat (Infiltrasi) dengan cepat kemudian  membentuk formasi patroli dilanjutkan menuju kordinat sasaran untuk melaksanakan pengancuran instalasi musuh.

 

Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyon Taifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa renang rintis juga merupakan kemampuan dari prajurit intai amfibi sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI AL, yang digunakan sebagai sarana infiltrasi ke daerah musuh melalui Laut (Atas Permukaan air) tanpa di deteksi oleh musuh, serta guna meningkatkan kemampuan prajurit, baik perorangan maupun setingkat tim.

 

Pelaksanaan latihan tersebut juga ditinjau langsung Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., yang didampingi Asisten Operasi (Asops) Danpasmar 1 Letkol Marinir Dwi Aryanto W, S.E., dan Asisten Intelijen (Asintel) Danpasmar 1 Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo M.Tr.Hanla.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151