PRAJURIT YONKES 1 MAR EVAKUASI KORBAN TENGGELAM

 

PRAJURIT YONKES 1 MAR EVAKUASI KORBAN TENGGELAM

TNI AL, Pasmar 1. Jumat (09/06/2023) Hari ke-5 LSD I TW. II TA. 2023 Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) evakuasi korban tenggelam yang bertempat di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

 

Tenggelam bisa membahayakan nyawa karena air bisa masuk dari hidung dan mulut ke dalam paru-paru sehingga menghalangi jalan pernapasan, saat air memenuhi saluran napas, besar kemungkinan untuk korban mengalami gagal napas hingga kehilangan kesadaran dan dapat menyebabkan kematian.

 

Pada problem korban tenggelam ini Lettu Laut (K) Eko Nurjuniarto Solanu sebagai danton evak menginformasikan kepada kasi evak Serda Apk Didi Minarto segera laksanakan evakuasi korban tenggelam di titik kordinat 6780-0778

 

Pada kesempatan itu Mayor Laut (K) Gugum Gumilar sebagai Penasihat Latihan (Hatlat) menyampaikan kepada seluruh prajurit latihan agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam berlatih khususnya penanganan korban tenggelam karena pada saat korban tidak segera mendapatkan pertolongan maka akan berdampak fatal, Ungkapnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151