KORBAN TTPO LAOS TIBA DI INDONESIA

 

KORBAN TTPO LAOS TIBA DI INDONESIA 

www. mediapadjajaran.com - Jakarta, 09 juni 2023 - Kloter 2 korban TPPO berjumlah 6 orang  sudah tiba di Jakarta pada pukul 05.00 WIB pada hari jumat tanggal 09 Juni 2023 dengan mengggunakan Pesawat Lion Air yang terbang dari Bangkok Thailand. Korban trafiking antar lintas negara ini merupakan kloter lanjutan yang pada tanggal 02 Juni 2023 lalu sudah berkumpul kembali dengan keluarga masing masing. 

 

Tim 19 yang di Ketuai oleh Dr. Zulkarnaen Sp.d langsung bergerak cepat begitu mendapat laporan korban TPPO Laos. Tim 19 yang terdiri dari unsur TNI POLRI Paguyuban LASKAR SASAK Indonesia ( Mamiq Kane ), HIMALO ( Karman BM ) mengawal dari awal proses evakuasi korban trafiking Laos bekerja serta berkoordinasi dengan Pihak Kemenlu serta  KBRI Indonesia untuk Laos agar korban² dapat kembali ke Indonesia dengan selamat. Mereka terus bekerja dan berupaya agar semua korban yang berjumlah 19 orang tersebut dapat kembali ke Indonesia dengan selamat.

Dari 19 orang tersebut baru 13 orang yang sudah kembali ke indonesia serta di tampung sementara di Dinas Sosial DKI Jakarta Bambu Apus Jakarta Selatan. 

Semuanya itu tidak terlepas dari kerjasama dan bantuan dari beberpa pihak antara lain Anggota DPR RI Komisi 1, Anggota DPR RI Dapil Jakarta,  Bareskrim Polri dan BP2MI Jakarta sehingga ke 13 orang tersebut dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Saat Team Media Padjajaran Nusantara Indonesia mewawancarai salah satu pihak keluarga korban, anaknya yang telah kembali ketanah air dan berkumpul dengan keluarga mengatakan," kami sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah yang telah membantu, terlebih kepada Laskar Sasak dan HIMALO yang terus mengawal anak kami selama di negeri orang yang terlantar, kami mengucapkan sangat berterima kasih," ujarnya. (Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151