LATIHAN SATUAN YONIF 7 MARINIR DALAMI DINAMIKA PERTAHANAN

 

“LATIHAN SATUAN YONIF 7 MARINIR DALAMI DINAMIKA PERTAHANAN“

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, KORMAR, Brigif 4 Marinir/BS, Yonif 7 Marinir. Dalam rangka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II TA. 2023 hari kedua, Prajurit Yonif 7 Marinir melaksanakan latihan materi dinamika pertahanan di Desa Ketapang, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran. Selasa (13/06/2023).

 

Hari kedua Latihan Satuan Lanjutan Prajurit Yonif 7 Marinir melaksanakan dinamika pertahanan dengan sumur penembakan, samaran pertahanan hingga patroli sektor. Prajurit dituntut bisa memahami dan menguasai segala aspek dinamika pertahanan serta prosedur yang diaplikasikan di medan sesungguhnya. Materi tersebut adalah penempatan Pos Pengamat dan senjata bantuan, pembersihan jalur penembakan, penggalian sumur penembakan, pembuatan rintangan, penggelaran alat komunikasi dan pengaturan jadwal patroli sektor.

 

Latihan ini menggunakan personel Puslatpurmar 8 Teluk Ratai sebagai tim penilai, sehingga  pengukuran kemampuan Prajurit Yonif 7 Marinir di lapangan bisa objektif.

 

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla pada kesempatan yang sama menyampaikan, “Laksanakan latihan ini dengan serius dan semangat supaya kalian selalu siap apabila dihadapkan dengan tugas sebenarnya,“ ujar Letkol Mar Alex.

 

Kegiatan latihan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali S.E, MM. M.Tr.Opsla yakni tentang tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan - satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151