Tim Aksus Sat Bravo 90 Kopasgat Berhasil Lumpuhkan Objek Strategis Musuh

 

Tim Aksus Sat Bravo 90 Kopasgat Berhasil Lumpuhkan Objek Strategis Musuh

Deru mesin pesawat CN-295 mulai menyeru di Appron Lanud Abdurrahman Saleh Malang, tanda bahwa latihan operasi khusus yang akan dilaksanakan oleh  prajurit Sat Bravo 90 Kopasgat pada Latgab TNI Tahun 2023 sudah dimulai. Sabtu Dini Hari (29/07/2023).

 

Terlihat prajurit Sat Bravo bersiap memasuki pesawat dengan menggunakan perlengkapan IPP Set lengkap guna melaksanakan perintah dari komando atas untuk melumpuhkan sasaran strategis musuh yang berada di area Bandara Internasional Blimbing Sari, Banyuwangi Jawa Timur.

 

Tidak berselang lama, pesawat pun take off menuju daerah DZ (Dropping Zone) yang telah ditentukan. Beberapa menit sebelum penerjunan, Para prajurit sat bravo Kopasgat mengecek kembali kesiapan perlengkapan yang dipakai untuk memastikan penerjunan berjalan dengan lancar. 

 

Setelah pesawat berada tepat di atas area DZ di Blimbing Sari dengan ketinggian 9.000 feet di atas permukaan laut,  personel Sat Bravo 90 Kopasgat pun mulai meloncat satu per satu menembus keheningan malam di terangi cahaya bulan yang tertutup awan tipis.

 

Dalam latihan ini, area DZ tidak terlihat tanda sama sekali, karena bertujuan agar kemampuan tempur para prajurit semakin terasah seperti di medan tempur yang sebenarnya. 

 

Berbekal titik koordinat DZ, 14 personel Sat Bravo 90 Kopasgat meluncur menggunakan parasut freefall dengan senyap kea rah pendaratan yang gelap gulita tanpa ada penerangan sama sekali. Setelah  area DZ ditemukan, personel Satbravo pun melaksanakan pendaratan tepatnya di area persawahan sekitar Belimbing Sari dengan tepat di sasaran.

Target sasaran musuh masih berada di jarak 4 km dari titik pendaratan, personel satbravo setelah melaporkan kondisi pasukan ke komando atas, langsung bergerak menuju sasaran secara cepat dan senyap.

 

Tepat pukul 05.00 WIB, tim Aksus Satbravo 90 Kopasgat melaksanakan penyerangan ke target sasaran musuh yaitu Gedung Main Power Station yang dijaga ketat di Bandara Internasional Belimbing  Sari. 

 

Pada penyerangan tersebut, sebanyak 7 personel musuh berhasil dilumpuhkan dan pusat Main Power Station berhasil di sabotase. Berkat  keseriusan dan kegigihan prajurit satbravo 90 kopasgat, akhirnya latihan operasi  khusus ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.


#tnipatriotnkri

#nkrihargamati 

#tnikuatrakyatbermartabat

#latgabtni2023

#repost : Kopasgat

#litbang MPNI 


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151