DANKORMAR: ”KEMBANGKAN DIRI, TINGKATKAN PROFESIONALISME DAN JATI DIRI PRAJURIT KORPS MARINIR”

 

DANKORMAR: ”KEMBANGKAN DIRI, TINGKATKAN PROFESIONALISME DAN JATI DIRI PRAJURIT KORPS MARINIR”

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta). “Jadikan moment kenaikan pangkat ini untuk merefleksikan diri agar para Perwira terus mengembangkan diri dalam memantapkan kualitas profesionalisme dan jati diri Korps Marinir”. Tegas Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. saat memimpin Acara Tradisi Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah Korps Marinir dari Letnan Kolonel menjadi Kolonel Periode 01 April 2024 yang dilaksanakan di Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat, Senin (01/04/2024).

 

Perwira Menengah Korps Marinir yang melaporkan kenaikan pangkatnya berjumlah 27 personel yang berdinas di jajaran Korps Marinir maupun diluar Korps Baret Ungu yang ada di Indonesia mulai dari wilayah Barat, Tengah dan Timur. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia

Raya, penghormatan kepada Komandan Korps Marinir, laporan Perwira Personalia, persiapan laporan kenaikan pangkat, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, laporan resmi, amanat, pemberian ucapan selamat, foto bersama dan ramah tamah.

 

Sedikit berbeda, selain oleh Komandan Korps Marinir beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi penanggalan dan penyematan pangkat Kolonel juga laksanakan oleh istri Perwira yang naik pangkat. Dalam amanatnya, Jenderal berbintang dua tersebut menyampaikan bahwa kenaikan pangkat  merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukan oleh para Perwira selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan masing-masing serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan.

 

“Pada kesempatan ini saya berpesan bahwa kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur, rendah hati, arif dan bijaksana serta senantiasa memohon Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberika kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan dengan sebaik-baiknya.” Pungkas Komandan Korps Baret Ungu.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Supriyono, S.E., M.M. Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.,

CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., Para Asisten Dankormar dan Kadis Kormar, Dankolak Kormar serta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi beserta Pengurus inti Gabungan Jalasenastri Korps Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151