BABINSA BERSAMA MASYARAKAT GOTONG ROYONG MEMBANGUN MESJID AL – FALAH KODIM 1709/YAWA


*BABINSA BERSAMA MASYARAKAT GOTONG ROYONG MEMBANGUN MESJID AL – FALAH KODIM 1709/YAWA*

Yapen, Mesjid Al-Falah yang letaknya berada berdampingan dengan Makodim 1709/Yawa, juga menjadi tempat beribadah bagi masyarakat sekitar, yang saat ini sedang dilaksanakan perehaban tempat pengambilan air wudhunya. Oleh karena itu Babinsa *mengajak masyarakat sekitar untuk turut berperan serta dalam melaksanakan Perehaban Mesjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa* Kab. Kep. Yapen, Sabtu (23/02/2019).

Babinsa bersama masyarakat bahu-membahu menyelesaikan pemasangan rangka, mencampur dan mengaduk semen untuk pengecoran tiang dan dinding Mesjid. Kami mengajak masyarakat sekitar agar dengan adanya kegiatan gotong royong ini, diharapkan pembangunan  tempat wudhu Mesjid dapat segera terselesaikan, sehingga dapat segera dipergunakan oleh masyarakat untuk *beribadah dengan nyaman dan khusyuk*, ujar Babinsa. 

Kebersamaan antara babinsa dan masyarakat ini menunjukan betapa keberadaan TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat, karena TNI pun asalnya dari rakyat. “Kegiatan inipun dapat meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin bersama masyarakat sekitar, ditambah lagi dengan *kehadiran masyarakat yang beragama non muslim pun turut mengambil bagian* dalam pembangunan ini, yang juga mencerminkan kebersamaan, kerjasama dan toleransi antar umat beragama”, ujar Lettu Inf Masngudi Pasiter Kodim 1709/Yawa menambahkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menangkis paham-paham radikal yang saat ini sedang marak beredar, walaupun kita berbeda Suku, Ras dan Agama tetapi kita tetap satu bahasa dan satu bangsa yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tutupnya.(litbangMPNI)

 Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151